5 Rekomendasi Anime Mirip 5 Centimeters Per Second yang Wajib Ditonton

5 Rekomendasi Anime Mirip 5 Centimeters Per Second yang Wajib Ditonton

MaxRecom - Kalau berbicara mengenai anime romantis yang bikin fans baper berarti anime ini jagonya. Anime ini adalah salah satu anime garapan Makoto Shinkai yang berjudul Byousoku 5 Centimeter atau 5cm Per Second. Mengisahkan tentang muda-mudi yang dimabuk cinta sejak kecil. Mereka bernama Akari dan Takaki. Setiap harinya, jarak Akari dan Takaki selalu menjauh sepanjang 5 centimeter. Itu dikarenakan karena ayah Akari mempunyai pekerjaan yang berpindah-pindah wilayah di Jepang. Mereka pun menjalin hubungan LDR dan saling berkomunikasi menggunakan surat dan HP.

Kisah cinta antara Akari dan Takaki inilah yang membuat fans ingin menonton anime yang serupa dengan 5Cm Per Second. Maka dari itu, Maxinime akan memberikan 7 rekomendasi anime mirip 5cm per second yang wajib ditonton oleh teman-teman. Berikut ini rekomendasi animenya!

5. Kumo no Mukou, Yakusoku no Basho 
5 Rekomendasi Anime Mirip 5 Centimeters Per Second yang Wajib Ditonton

Hiroki dan Takuya adalah dua orang sahabat yang terobsesi dengan sebuah menara misterius yang sangat tinggi yang terletak di salah satu wilayah Hokkaido. Mereka berdua sampai bekerja paruh waktu agar bisa membuat pesawat untuk menuju ke menara misterius. Suatu ketika, Sayuri datang menemui Hiroki dan Takuya. Sayuri mengetahui pesawat tersebut lalu Hiroki dan Takuya membuat janji dengan Sayuri bahwa mereka akan mengajaknya untuk berkunjung ke menara misterius.

Secara misterius semisterius menara misterius, Sayuri menghilang. Hiroki sering mendapat mimpi bahwa Sayuri berada di dunia paralel. Hiroki pun dihadang oleh dua keputusan, yaitu menyelamatkan Sayuri atau dunia.

4. Toki wo Kakeru Shoujo 
5 Rekomendasi Anime Mirip 5 Centimeters Per Second yang Wajib Ditonton

Sebuah kisah romansa bagus datang dari anime Toki wo Kakeru Shoujo. Mengisahkan tentang percintaan antara dua pemuda tidak terlalu tua dan tidak terlalu muda yang sedang duduk di bangku SMA. Konno Makoto seorang siswi SMA tak sengaja menemukan mesin waktu. Ia menggunakan mesin waktu untuk kembali ke masa lalu dan merubah segala hal agar kehidupannya menjadi lebih mudah. Namun, saat ia mengubah masa lalu ia harus menghadapi konsekuesi yang besar. Mesin waktu tersebut juga saksi bisu pertemuan Makoto dengan lelaki yang sangat ia cintai.

3. Kimi no Na Wa 
5 Rekomendasi Anime Mirip 5 Centimeters Per Second yang Wajib Ditonton

Satu lagi anime buatan Makoto Shinkai. Mengisahkan tentang dua remaja SMA bernama Mitsuha dan Taki. Mitsuha adalah gadis yang hidup di daerah pegunungan dan ingin pergi ke Tokyo. Sementara Taki adalah anak laki-laki yang hidup di Tokyo. Ia menghabiskan waktunya untuk bermain-main dengan temannya dan bekerja paruh waktu di restaruant Italia. Karena fenomena aneh, kedua remaja tersebut mengalami pertukaran tubuh. Dimana Mitsuha menjadi Taki dan Taki menjadi Mitsuha. Mereka berdua mencoba mencari informasi antara satu sama lain dengan memakai tubuh yang berbeda.

2. Hotarubi no Mori e 
5 Rekomendasi Anime Mirip 5 Centimeters Per Second yang Wajib Ditonton

Dahulu kala dikala Hotaru berusia 6 tahun ia pernah tersesat di hutan yang ditinggali oleh Youkai. Saat itu juga ia bertemu dengan salah satu Youkai yang bernama Gin. Gin membantu Hotaru untuk keluar dari hutan namun ada syaratnya yaitu Hotaru tidak boleh menyentuh Gin atau Gin akan menghilang selamanya dan memperingatkan Hotaru untuk kembali ke hutan tersebut. Waktu terus berjalan, Hotaru kini sudah remaja. tanpa memperdulikan kata-kata Gin, meski terpisah oleh jarak, setiap liburan musim panas Hotaru selalu mengunjungi Gin. Mereka berdua lama-lama saling jatuh cinta namun hubungan mereka diuji karena perasaan romantis diantara keduanya saling bertentangan.

1. Hoshi no Koe 
5 Rekomendasi Anime Mirip 5 Centimeters Per Second yang Wajib Ditonton

Kalau LDR Akari dan Takaki itu skalanya wilayah, kisah cinta LDR di anime Hoshi no Koe lebih greget lagi yaitu skalanya planet! Hoshi no Koe menceritakan tentang sepasang kekasih yang duduk di bangku SMP, mereka bernama Nagamine Mikako dan Terao Noburo. Pada tahun 2046, manusia telah membuat teknologi mutakhir dan berencana untuk mengirim ekspedisi ke planet Mars. Noburo lebih memilih untuk masuk SMA sementara Mikako dipilih untuk mengikuti ekspedisi ke ruang angkasa tersebut.

Belum ada Komentar untuk "5 Rekomendasi Anime Mirip 5 Centimeters Per Second yang Wajib Ditonton"

Posting Komentar

Tolong berkomentar sopan santun dan sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Jangan meninggalkan link aktif ya sobat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel