10 Stand yang Memiliki Kekuatan paling Mengerikan dalam JoJo Bizarre Adventure

10 Stand Paling Kuat dan Gila dalam JoJo Bizarre Adventure

JoJo Bizarre Adventure adalah cerita mengenai petualangan aneh generesi demi generasi keluarga Joestar dalam menghadapi musuh-musuhnya. Sepanjanga cerita JoJo Bizarre Adventure, karakter utamanya akan beranti-ganti seiring berjalannya waktu. Dimulai dari JOnathan JOestar, JOseph JOestar, KuJO JOtaro, Higashikata JOSUKE (di Jepang, suke bisa dibaca Jo), Giorno Giovanna (di jepang pelafalan Giorno Giovanna menjadi JOruno JObaana), JOlyne KuJO, JOhnny JOestar, dan yang terakhir JOsefumi JOsuke.

Konsep Stand mulai diperkenalkan di seri ketiga JoJo Bizarre Adventure: Stardust Crusaders. Stand adalah kemampuan spesial yang dimiliki setiap individu. Dari part 3-8 tentunya banyak pengguna Stand yang muncul. Berikut ini 10 contoh stand yang memiliki kemampuan paling kuat dan gila.

10. KILLER QUEEN
10 Stand Paling Kuat dan Gila dalam JoJo Bizarre Adventure

Stand Name: Killer Quen
Stand Master: Kira Yoshikage

Kira: "Kiraa kueen dai san no bakudan, bites za dasuto"

Killer Queen adalah stand berbahaya yang memiliki kemampuan untuk merubah apapun objek yang disentuhnya menjadi bom. Killer Queen yang bergabung dengan Stray Cat juga dapat mengeluarkan gelembung udara yang dapat meledak jika bersentuhan dengan suatu objek. Bom Killer Queen ada beberapa macam seperti Sheer Heart Attack dan Bites the Dust.

Sheer Heart Attack adalah jenis bom otonom yang hampir tidak bisa dihancurkan dan mencari target dengan mendeteksi hawa panas. Dai san no Bakudan (Bom ketiga) Bites the Dust adalah jenis bom dimana Killer Queen membuat versi mini dari dirinya yang menyusup ke tubuh target. Jika seseorang menemukannya, maka itu memicu ledakan dan memundurkan waktu ke satu jam sebelum ledakan. Bites the Dust adalah bom yang apabila aktif maka waktu akan kembali ke satu jam sebelumnya. Kira Yoshikage menggunakan Bites the Dust supaya identitas dirinya tidak ketahuan.

9. NOTORIOUS B.I.G
10 Stand Paling Kuat dan Gila dalam JoJo Bizarre Adventure

Stand Name: NOTORIOUS B.I.G
Stand Master: Carne

Ketika stand master mati maka seperti yang kita ketahui kemampuan stand juga akan menghilang. Tetapi itu tidak berlaku untuk Notorious B.I.G.  Kekuatan Notorious B.I.G akan aktif apabila stand masternya mati. Sekali aktif, dia akan menyerang segala apapun yang beregerak. Kekuatannya akan bertambah seiring dia melahap materi serta energi. Meskipun stand ini di potong menjadi beberapa bagian, dia dapat meregenerasi dirinya. Notorious B.I.G tidak bisa dihancurkan dan tidak bisa mati sehingga Giorno dll cukup kerepotan untuk menghadapinya.

8. CREAM
10 Stand Paling Kuat dan Gila dalam JoJo Bizarre Adventure

Stand Name: Cream
Stand Master: Vanilla ice

Kemunculan Cream begitu mengerikan dengan kemampuannya. Ketika kemampuannya aktif, Cream dan Vanilla Ice membuat dimensi lain. Dalam dimensi itu, Cream membuat portal untuk menyerang musuh. Barangsiapa yang terkena portal itu maka musuh akan terhapus. Untuk menghindari serangan Cream sangat sulit karena portalnya bergerak dengan cepat.

Sekuat apa pun Stand pasti ada kelemahannya. Cream memiliki kelemahan dimana Vanilla Ice tidak dapat melihat musuh saat berada di dimensi lain. Oleh karena itu untuk melihat keadaan sekitar dia harus keluar dari dimensi lain. Hal itu membuat dirinya rentan terkena serangan terhadap Stand yang mampu melakukan serangan dengan kecepatan tinggi seperti Star Platinum.

7. STAR PLATINUM
10 Stand Paling Kuat dan Gila dalam JoJo Bizarre Adventure

Stand Name: Star Platinum
Stand Master: Kujo Jotaro

Jotaro: "Yare-yare daze"

Stand ini pertama kali diperkenalkan di Stardust Crusaders, dia adalah salah satu Stand pertama dan terkuat yang muncul dalam seri. Kemampuan Star Platinum sangat kuat, kecepatannya yang hebat, serta meningkatkan penglihatan sehingga dapat mengidentifikasi target hingga 4 km jauhnya. Bahkan seiring berjalannya seri Stardust Crusaders, Star Platinum memiliki kemampuan untuk menghentikan waktu hingga lima detik.

6. KING CRIMSON/EPITAPH
10 Stand Paling Kuat dan Gila dalam JoJo Bizarre Adventure

Stand Name: King Crimson/Epitaph
Stand Master: Diavolo

Diavolo: "Kore ga kingu kurimson no noryoku da!"

Stand yang dimiliki oleh ketua mafia Passione Diavolo ini sangat mengerikan. Dalam satu tubuh Diavolo memiliki dua kepribadian. Dirinya dan Doppio. Standnya pun juga demikian. Dalam satu tubuh, terdapat 2 stand yaitu King Crimson dan sub-stand Epitaph. Kemampuan Epitaph adalah dapat melihat 10 detik ke depan sementara itu kekuatan King Crimson adalah dapat menghapus waktu yang terjadi dalam 10 detik ke depan yang telah diprediksi oleh Epitaph.

Kekuatan itu mengakibatkan mereka yang terkena serangan menemukan diri mereka dalam posisi baru tanpa ingatan akan dihapusnya waktu. Membuat mereka rentan terhadap serangan yang akan dilancarkan King Crimson. Dengan kecepatan dan kekuatan yang hampir setara Star Platinum, King Crimson dapat mengalahkan musuh bahkan sebelum mereka menyadari apa yang terjadi.

5. DIRTY DEED DONE DIRT CHEEP (D4C)
10 Stand Paling Kuat dan Gila dalam JoJo Bizarre Adventure

Stand Name: Dirty Deed Done Dirt Cheep (D4C)
Stand Master: Funny Valentine

Dirty Deed Done Dirt Cheep atau singkatannya D4c adalah satu stand terkuat dan paling kompleks dalam seri ini.  D4C dimiliki oleh Funny Valentine dan memulai debutnya di seri JoJo Bizarre Adventure: Steel Ball Run.

Stand ini memiliki kemampuan dimana pemiliknya dapat berpindah semesta sesuka hati. Funny valentine juga dapat memindahkan orang-orang dari semesta berbeda dan menghancurkannya. Dengan kekuatan ini juga Valentine dapat menghapus cedera dan bertukar dengan dirinya di alternatif dimensi. Dia juga dapat merekrut dirinya di dimensi alternatif untuk mengalahkan musuhnya.

4. TUSK ACT 4
10 Stand Paling Kuat dan Gila dalam JoJo Bizarre Adventure

Stand Name: Tusk Act 4
Stand Master: Johnny Joestar

Tusk Act 4 adalah evolusi tertinggi dari Tusk, Tusk bisa berevolusi setelah Johnny menggunakan Golden Spin di seri JoJo Bizarre Adventure: Steel Ball Run. Golden Spin merupakan fenomena supernatural yang ada di Steel Ball Run. Spin sendiri merupakan sumber kekuatan Tusk. Dalam wujud Tusk Act 1 Johnny Joestar dapat menggunakan kekuatan spin untuk menghancurkan batu raksasa. Memasuki Act 4 kemampuan Tusk meningkat drastis.

Tusk Act 4 dapat melewati efek menghentikan waktu, serta menembus penghalang multi-dimension Love Train milik D4C.

3. MADE IN HEAVEN
10 Stand Paling Kuat dan Gila dalam JoJo Bizarre Adventure

Stand Name: Made in Heaven
Stand Master: Enrico Pucci

Ketika berbicara tentang memanipulasi waktu maka Made in Heaven milik Enrico Pucci ini tidak ada obatnya karena OP parah! MIH adalah wujud akhir stand Enrico Pucci. Memulai debutnya di JoJo Bizarre Adventure: Stone Ocean. Dari sudut kemampuan fisik, MIH tidak ada apa-apanya dari stand lain tapi dari segi kecepatan, beh... OP parah bos!

MIH dapat mempercepat waktu dengan sangat ekstrem dan hanya Pucci seorang yang tak terpengaruh efek ini. Bahkan kemampuan Star Platinum menghentikan waktu bisa dipercepat durasinya oleh Pucci. Kemampuan MIH yang lain adalah dapat memangkas durasi hari menjadi singkat sampai mereset alam semesta!

2. GOLD EXPERIENCE REQUIEM
10 Stand Paling Kuat dan Gila dalam JoJo Bizarre Adventure

Stand Name: Gold Experience Requiem
Stand Master: Giorno Giovanna

Jorno: "Kono Jorno Jobanna ni wa yume ga aru"

Gold Experience Requeiem adalah versi awakening dari Gold Experience. Stand ini hadir di JoJo Part 5: Golden Wind.  Kekuatan Gold Experience meningkat drastis setelah menjadi Gold Experience Requiem. Kekuatan yang paling mencolok dari stand ini adalah mengembalikan apapun menjadi nol (return to zero). Jadi, kekuatan ini membuat musuh tidak bisa menyerang Giorno dan mengembalikan serangan tersebut ke nol.

Pukulan dari GER juga tak kalah mengerikan. Jika musuh terkena pukulan GER maka musuh akan terjebak di dunia realita dimana mereka akan merasakakan kematian tak berujung! Hidup, mati, hidup, mati tanpa ujung! Sungguh mengerikan, ya.


1. THE WORLD OVER HEAVEN
10 Stand Paling Kuat dan Gila dalam JoJo Bizarre Adventure

Stand Name: THE WORLD OVER HEAVEN
Stand Master: Dio Brando

Dio: "Za Warudo!! Toki yo Tomare!!"

Stand ini sebenarnya non-canon, dengan artian tidak ada di seri komik JoJo. Meski begitu The World Over Heaven adalah stand paling kuat dalam franchise JoJo Bizarre Adventure. Stand ini dimiliki oleh Dio Brando versi alternatif yang berhasil mengalahkan keluarga Joestar dan memperoleh "heaven". Kemampuannya yaitu dapat menghentikan waktu. Perbedaannya dengan The World versi asli ialah The World Over Heaven dapat menghentikan waktu tanpa batasan!

Selain itu ada lagi kemampuan terkuatnya, yaitu dia dapat menulis ulang realita dan keberadaan apa pun yang disentuhnya. Kekuatan itu juga dapat membatalkan kemampuan Gold Experience Requiem yang bisa mengembalikan apapun menjadi nol. The World Over Heaven layak mendapatkan gelar sebagai ultimate Stand dengan kemampuannya.

Kemampuan stand-stand di atas memang begitu kuat, gila, dan sangat mengerikan. Sebenarnya ada lagi stand yang memiliki kekuatan gila lainnya, contohnya Green Day, dimana stand ini bisa membunuh semua orang lewat kemampuan jamurnya jika stand master berada di tempat tinggi.

1 Komentar untuk "10 Stand yang Memiliki Kekuatan paling Mengerikan dalam JoJo Bizarre Adventure"

  1. Terimakasih kak rekomendasi nya sangat bagus
    jangan lupa visit juga https://www.lunaticnews.my.id

    BalasHapus

Tolong berkomentar sopan santun dan sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Jangan meninggalkan link aktif ya sobat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel