18 Daftar Longinus Terkuat High School DxD dan Penggunanya

18 Daftar Longinus Terkuat High School DxD dan Penggunanya

Kalau kamu suka dengan High School DxD pasti sudah tidak asing lagi dong dengan yang namanya Longinus. Longinus adalah 18 Sacred Gear tingkat atas yang memiliki cukup kekuatan untuk membunuh tuhan! Sementara Sacred Gear adalah artifak yang dibuat oleh tuhan kemudian diberikan ke berbagai macam ras. Sacred Gear memiliki kekuatan yang berbeda-beda dan sangat unik. Selain itu, Sacred Gear juga menjadi point menarik dari kisah High School DxD.

Ada 2 macam Longinus dalam High School DxD. Yaitu Original Longinus; Longinus asli yang dibuat oleh tuhan dari Kitab Suci dan New Longinus; Longinus yang ada berkat evolusi dari Sacred Gear.

Berikut ini 18 Longinus yang ada di dalam High School DxD beserta para penggunanya.

13 Original Longinus

1. True Longinus (Holy Spear, the Spear of Destiny, the Holy Spear of the Setting Sun)

18 Daftar Longinus Terkuat High School DxD dan Penggunanya

Longinus pertama yang memiliki kekuatan luar biasa kuat. Longinus ini berbentuk tombak yang juga digunakan oleh St. Longinus untuk menusuk Jesus Christ. True Longinus juga merupakan bagian dari 3 Relik Suci. Saat ini dipegang oleh Cao-Cao dari Fraksi Pahlawan.

2. Zenith Tempest (Prison of Bright Heavenly Thunder)

18 Daftar Longinus Terkuat High School DxD dan Penggunanya

Longinus terkuat kedua setelah True Longinus. Memiliki kekuatan untuk mengontrol cuaca dan elemen. Saat ini dipegang oleh Dulio Gesualdo, seorang exorcist terkuat yang direnkarnasi menjadi Malaikat oleh Michael's Joker.

3. Annihilation Maker (Creation of the Demonic Beast)

18 Daftar Longinus Terkuat High School DxD dan Penggunanya

Longinus tingkat atas yang memiliki kekuatan dapat menciptakan mahluk seperti yang dibayangkan oleh pengguna. Annihilation dipegang oleh Leonardo dari Fraksi Pahlawan sampai akhirnya disita oleh Indra di volume 12.

4. Dimension Lost (Fog of Extinction)

18 Daftar Longinus Terkuat High School DxD dan Penggunanya

Salah satu Longinus tingkat atas juga. Memiliki kekuatan menciptakan kabut yang dapat menahan serangan apa pun dan memindahkan suatu objek yang ada di alam kabut ke berbagai lokasi. Pengguna Dimension Lost adalah Georg dari Fraksi pahlawan sampai akhirnya memiliki nasib yang sama seperti Annihilation maker karena disita oleh Indra di volume 12.

5.Boosted Gear (Red Dragon Emperor's Gauntlet)

18 Daftar Longinus Terkuat High School DxD dan Penggunanya

Longinus tingkat menengah dimana menjadi tempat tinggal dari Kaisar Naga Merah Welsh Dragon, Ddraig. Boosted Gear memiliki kekuatan untuk meningkatkan kekuatan pengguna serta dapat mentransfer kekuatan tersebut ke apapun dan siapa pun. Boosted Gear dipegang oleh Hyoudou Issei, anggota dari Klub Penelitian Ilmu Gaib dan salah satu pion Rias Gremory.

6. Divine Dividing (White Dragon Emperor's Light Wings)

18 Daftar Longinus Terkuat High School DxD dan Penggunanya

Longinus tingkat menengah dimana menjadi tempat tinggal dari Kaisar Naga Putih Vanishing Dragon, Albion. Sayap Divine Dividing tidak hanya membuat penggunanya bisa terbang tetapi juga memiliki kemampuan untuk membagi dua kekuatan dari apapun atau siapa pun yang kemudian kekuatan tersebut ditambahkan ke si pengguna. Ketika kekuatannya melebihi batas, maka kelebihan kekuatan tersebut akan dikeluarkan melalui sayap sehingga pengguna selalu dalam keadaan prima tidak kurang dan lebih. Divine Dividing dipegang oleh Vali dari Tim Vali.

7. Regulus Nemea (Lion's King Battle Axe)

18 Daftar Longinus Terkuat High School DxD dan Penggunanya

Sebuah Battle Axe Longinus yang akan segera memulai debutnya di anime High School DxD Hero. Di dalam Longinus ini terdapat Jiwa dari Raja Singa, Singa Nemean Regulus. Regulus Nemea memiliki kekuatan dapat mengguncang Bumi dengan sekali ayunan serta melindungi pengguna dari serangan apapun. Regulus Nemea saat ini adalah anggota dari sairaorg Bael, jadi Sairaorg merupakan penggunanya.

8. Canis Lykaon (Dog God of the Black Blade)

18 Daftar Longinus Terkuat High School DxD dan Penggunanya

Longinus berbentuk anjing hitam besar dengan mata merah yang memiliki naluri sendiri. Canis Lykaon memiliki kekuatan dapat menghasilkan pedang dari tubuhnya dan mengubah tubuhnya menjadi pedang. Selain itu, Canis Lykaon juga dapat menyerang musuh melalui bayangan. Saat ini dipegang oleh Tobio Ikuse, lebih dikenal sebagai Slash Dog dari organisasi Malaikat Jatuh, Grigori.

9. Sephiroth Graal (Holy Grail of the Secluded World)

18 Daftar Longinus Terkuat High School DxD dan Penggunanya

Longinus yang digunakan oleh Christ dalam perjamuan terakhirnya dan Grail yang ada di dalam legenda Arthurian. Longinus ini juga bagian dari 3 Relik Suci. Saat ini dipegang oleh Valerie Tepes.

10. Incinerate Anthem (Chief Mourner's Crucified Stand of Purple Flame)

18 Daftar Longinus Terkuat High School DxD dan Penggunanya
Karna Lint Sellzen belum ada gambarnya jadi saya pake gambarnya si Freed :v

Longinus juga bagian dari 3 Relik Suci. Memiliki kekuatan untuk menghasilkan dan mengontrol Api Suci berwarna ungu yang dapat membakar Iblis. Longinus ini memiliki kemauan sendiri. Ia akan berganti ke pengguna yang lain jika pengguna saat ini tidak cocok dengan dirinya. Sebelumnya Incinerate Anthem dipegang oleh Walburga saat ini dipegang oleh Lint Sellzen (seorang gadis yang terlihat seperti Freed) yang ikut di tim Rias dalam Azazel Cup sebagai Ksatria.

11. Absolute Demise (Eternal Ice Princess)

18 Daftar Longinus Terkuat High School DxD dan Penggunanya

Sebuah Longinus yang mengambil wujud sebagai boneka perempuan raksasa es setinggi 3 meter yang menggunakan gaun. Longinus ini dipegang oleh Lavinia Reni, anggota dari Asosiasi Penyihir dan anggota dari Dog Team Tobio.

12. Innovate Clear (Miniature Garden of the Green Tree of Innovation)
Longinus ini belum muncul dalam High School DxD. Saat ini dipegang oleh Mitsuya Kanzaki.

13. Telos Karma (Ultimate Karma)
Sama seperti Innovate Clear, Longinus ini belum menampakkan dirinya di High School DxD. Longinus ini juga dipegang oleh Mitsuya Kanzaki.

5 New Longinus

14. Nereid Kyrie (Poem of Endless Green Sea)
Longinus tingkat atas yang saat ini dipegang oleh pengguna tanpa nama.

15. Star Buster Star Blaster (Star-Crushing Sword and Star-Piercing Gun) 
Ini juga Longinus tingkat atas yang dipegang oleh Shooting Star, Raja dari Tim Shooting Star. Longinus ini berbentuk sebuah pedang dan senapan.

16. Aeon Balor (The Evil-Eyed King Who Dominate the Space and Time)
Longinus ini adalah hasil evolusi dari Sacred Gear yang dipegang oleh Gasper Valid sebelumnya yaitu Forbidden Balor View.

17. Alphecca Tyrant (Unparalleled Crown of the Abyss)
Masih belum ada informasi tentang Longinus ini dang penggunanya.

18. Unknown Dictator (Imperial Child of Machine World)
Kalau yang ini juga belum ada informasinya tapi diketahui kalau penggunanya berasal dari Tim Phoenix.

Itulah 18 Daftar Longinus yang ada di dalam High School DxD yang memiliki cukup kekuatan untuk membunuh tuhan. Dari semua Longinus di atas secara pribadi saya suka dengan Divine Dividing dan True Longinus. Kalau kalian yang mana?

Belum ada Komentar untuk "18 Daftar Longinus Terkuat High School DxD dan Penggunanya"

Posting Komentar

Tolong berkomentar sopan santun dan sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Jangan meninggalkan link aktif ya sobat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel