7 Rekomendasi Anime Mirip Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Halo semuanya, bertemu lagi dengan saya admin tamvan dan ketjeh. Sudah cukup lama semenjak saya posting artikel. Akhir-akhir ini banyak tugas numpuk jadi nggak ada waktu buat bikin artikel. Setelah ada waktu luang, saya terpikirkan ingin membuat postingan tentang anime yang mirip KonoSuba.

Anime Mirip Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

KonoSuba atau Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!, mendengar judul anime itu pasti sudah tidak asing lagi di telinga kalian. Anime ini menceritakan tentang Satou Kazuma, seorang NEET yang mati dan dikirim ke Dunia Lain. Di sana, ia berpetualang dengan seorang dewi gila, gadis peledak, dan seorang gadis masokis.

Lantas, anime apa yang mirip dengan Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! ? Berikut ini, 7 rekomendasi anime mirip Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! versi Maxinime

1. Zero no Tsukaima
7 Rekomendasi Anime Mirip Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
  • Type: TV
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem Magic, Romance, School
Zero no Tsukaima menceritakan tentang Louise, seorang wanita bangsawan. Walaupun bangsawan, ia sangat buruk dalam menggunakan sihir. Oleh karena itu ia disebut dengan Zero Louise. Setiap murid di sekolah sihir diwajibkan untuk melakukan ritual pemanggilan familiar. Familiar itu akan menjadi partner seumur hidup dari sang penyihir. Biasanya familiar berbentuk mahluk magic.

Namun familiar Louise berbeda dari yang lain. Ia mensummon familiar seorang manusia yang bernama Saito Hiraga. Saito adalah seorang remaja biasa dari Jepang. Akhirnya, Louise menerima familiarnya namun memperlakukannya seperti pembantu. Louise menyuruhnya untuk mencuci baju, menidurkannya di jerami, dll. Hingga suatu saat, Saito mendapatkan kekuatan misterius. Ia bisa menggunakan pedang maupun senjata lainnya.

Sangat mudah sekali menemukan kemiripan antara Zero no Tsukaima dengan KonoSuba. Kedua karakter utama dari serial anime ini di kirim ke Dunia lain untuk berpetualang ditemani oleh seorang gadis gila.

2. Gate: Jietai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri
Gate: Jietai Kanochi nite, Kaku Tatakaeri - 7 Rekomendasi Anime Mirip Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
  • Type: TV
  • Genre: Action, Adventure, Fantasy, Militer
Selanjutnya Gate: Jietai Kanochi nite, Kaku Tatakeri merupakan anime yang mirip dengan KonoSuba. Kalau di KonoSuba karakter utamanya dikirim ke Dunia Lain, di anime Gate, sebuah portal atau gerbang terbuka di Tokyo yang terhubung ke Dunia Lain. Karakter utama dari Gate, Itami sangat mirip dengan Kazuma. Mereka berdua adalah seorang NEET. Bedanya Itami adalah mantan tentara. Petualangan Itami dalam menjajah Dunia Lain juga tidak sendirian, ia ditemani oleh 3 gadis cantik sama seperti petualangan Kazuma.

3. Hai to Gensou no Grimgar
Hai to Gensou no Grimgar - Anime Mirip Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
  • Type: TV
  • Genre: Action, Adventure, Drama, Fantasy
KonoSuba dan Hai to Gensou no Grimgar memiliki banyak kemiripan. Selain itu, kedua anime ini juga tayang di waktu yang bersamaan, tepatnya pada musim winter 2016 lalu. Hai to Gensou no Grimgar menceritakan tentang sekelompok manusia yang secara misterius dikirim ke Dunia Lain. Di sana mereka dipaksa untuk memenuhi kebutuhan dengan memburu monster. Apabaila mereka tidak berburu monster, mereka tidak mendapat uang dan berakhir dengan jatuh miskin atau kelaparan. Kalau Konosuba adalah anime somplak yang berada di Dunia Lain, maka Hai to Gensou no Grimgar adalah anime yang menunjukan kepadamu betapa susahnya seorang manusia yang dikirim ke Dunia Lain dan bertahan hidup di sana. 

4. No Game no Life
NGNL - Anime Mirip Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
  • Type: TV
  • Genre: Adventure, Comedy, Ecchi, Fantasy, Game, Supernatural
Tema yang sama dengan KonoSuba, karakter utama No Game no Life atau disingkat NGNL, Shirou dan satu lagi saya lupa namnya :v dikirim ke Dunia Lain. Mereka berdua adalah kakak beradik. Selain itu, di dunia nyata mereka berdua juga seorang NEET yang terisolasi dari masyarakat yang mirip dengan Kazuma. Kedua kakak beradik itu dikirim ke Dunia Lain setelah memenangkan tantangan dari orang misterius dari Dunia Lain.

5. Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka?
DanMachi - Anime Mirip Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
  • Type: TV
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy, Romance
Dungeon ni Deai wo Motomeru no wa Machigatteiru Darou ka? atau disingkat DanMachi, ialah anime yang mirip dengan KonoSuba yang saya rekomendasikan kamu untuk menontonnya. Anime ini memiliki tema yang sama dengan KonoSuba, dimana sang karakter utama berpetualang di dunia fantasy dan karakter utama dari DanMachi ini awalnya lemah yang ingin menjadi kuat demi gadis pujaannya. Bedanya DanMachi dengan KonoSuba adalah DanMachi memang berlatar di Dunia Lain bukan seorang manusia yang dikirim ke Dunia Lain dan berpetualang di sana.

6. Re: Zero kara Hajimeru Isekai Sekaitsu
Re: Zero - Anime Mirip Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
  • Type: TV
  • Genre: Drama, Fantasy, Psychological, Thirller.
Anime yang sangat menghebohkan jagat pencinta anime pada tahun 2016 lalu. Saya yakin sebagian besar pecinta anime sudah menonton anime ini :3. Anime ini memiliki banyak persamaan dengan KonoSuba dimana karakter utamanya, Natsuki Subaru seorang remaja NEET tiba-tiba dikirim ke Dunia Lain. Di sana ia berpetualang hingga pada akhirnya bertemu dengan seorang Half-Elf yang bernama Emilia. Ketika kamu nonton KonoSuba kamu akan terbahak-bahak dengan tingkah laku karakternya. Sebaliknya, kalau kamu nonton Re: Zero, maka kamu akan poker face karena melihat penderitaan yang dialami Natsuki Subaru. Oh iya, Megumin dan Emilia juga memiliki pengisi suara yang sama juga yaitu Takahashi Rie.

7. Outbreak Company
Outbreak Company - Anime Mirip Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
  • Type: TV
  • Genre: Comedy, Fantasy, Harem, Parody
Outbreak Company dan KonoSuba memiliki tema yang sama. Karakter utama dari serial anime ini merupakan seorang hikkikomori yang dikirim ke Dunia Lain dan berpetualang di sana. Namanya adalah Shinichi Kanou. Di Dunia Lain, Shinichi bertemu dengang gadis-gadis humoris seperti darkness dan megumin. jokes dari Outbreak Company juga hampir-hampir mirip dengan KonoSuba.

Belum ada Komentar untuk "7 Rekomendasi Anime Mirip Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!"

Posting Komentar

Tolong berkomentar sopan santun dan sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Jangan meninggalkan link aktif ya sobat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel