Konsep Awal One Piece Sebelum Terkenal Seperti Sekarang

Konsep Awal One Piece Sebelum Terkenal Seperti Sekarang

Maxinime - Konsep adalah rancangan sedangkan awal adalah permulaan. Jadi konsep awal merupakan rancangan permulaan. Dalam setiap cerita pasti sang pengarang membuat konsep awal terlebih dahulu untuk menentukan laju cerita. Tak terkecuali One Piece. Manga karangan Eiichiro Oda itu mempunyai konsep awal yang sangat berbeda sebelum terkenal seperti sekarang.

Dulu, manga One Piece tidak berjudul One Piece tetapi Romance Dawn. Romance Dawn merupakan cerita yang ditulis oleh Oda saat ia masih duduk di sekolah menengah pertama. Manga Romance Dawn terdiri dari 2 versi, V.1 Luffy mendapatkan topi jerami dari Shanks dan V.2 Luffy mendapatkan topi jerami dari kakeknya. Selama di V.1 Romance Dawn, banyak sekali unsur-unsur One Piece yang sudah disajikan Oda seperti pakaian Luffy lengkap dengan topi jeraminya yang sangat mirip dengan versi Luffy One Piece sekarang.

Romance Dawn menceritakan tentang Luffy yang menjadi seorang bajak laut hanya untuk bersenang-senang belaka. Di suatu tempat, Luffy bertemu dengan Shiruku. Karakter Shiruku ini sangat mirip dengan Nami. Gyari musuh Luffy yang mirip dengan Buggy dan Sanji pada awalnya akan dinamai Naruto tapi ditolak mentah-mentah oleh Jump karena pada saat itu Jump sedang mengajukan Naruto untuk dijadikan salah satu serialisasi manga terbitan mereka.

Konsep Awal One Piece Sebelum Terkenal Seperti Sekarang

Masa lalu Luffy mendapatkan topi jerami juga sedikit berbeda dengan One Piece. Letak perbedaannya berada di monster lautnya. Di Romance Dawn V.1 Luffy diserang oleh seekor hiu sedangkan di One Piece Luffy diserang oleh monster laut berukuran raksasa.

Di akhir cerita Romance Dawn, Luffy sukses menjadi bajak laut terkenal. Bajak lautnya bernama topi jerami. Luffy saat itu sudah dewasa dan dikelilingi oleh banyak kru di kapalnya.

Memang sangat berbeda dengan One Piece yang kita kenal sekarang tapi tetap saja intinya cerita yaitu berpusat pada janji antara Luffy dan Shnaks dimana Luffy akan mengembalikan topi jerami milik Shanks ketika ia sudah menjadi bajak laut hebat. Shanks sendiri adalah karakter yang memotivasi Luffy untuk menjadi bajak laut.

Belum ada Komentar untuk "Konsep Awal One Piece Sebelum Terkenal Seperti Sekarang"

Posting Komentar

Tolong berkomentar sopan santun dan sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Jangan meninggalkan link aktif ya sobat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel