Ulasan Gintama 2017 Porori-hen: 2 Episode yang Memuaskan

Ulasan Gintama 2017 Porori-hen: 2 Episode yang Memuaskan

Maxinime - Tingkah laku trio Yorozuya kembali lagi ke layar kaca pada musim gugur ini! Sudah 2 episode dari Gintama 2017 Porori-hen tayang di Jepang sana. Dalam 2 episode Gintama, Gintama mengadaptasi cerita Arc Kagura Boyfirend.

Gintama Porori-hen merupakan arc sisipan yang belum di animasikan. Orang yang hanya menonton animenya saja tanpa membaca manga menyebut kalau anime ini hanya filler belaka sedangkan di episode 1 Shinpachi sudah sedikit menjelaskan bahwa Gintama 2017 akan mengadaptasi arc sisipan.

Arc sisipan yang dimaksud adalah arc yang belum di animasikan. Arc-arc sisipan tersebut diantara lain adalah Kagura Boyfriend, Homeless, Excalibur, dan lain-lain. Nah, di episode 1 dan 2 dari Gintama 2017 mengadaptasi arc Kagura Boyfriend yang mana Kagura punya pacar!

Ulasan Gintama 2017 Porori-hen: 2 Episode yang Memuaskan

Di pembukaan episode pertama agak sedikit nostalgia dengan seri Gintama dahulu pasalnya Shinpachi menjelaskan alur cerita Gintama sejauh ini dengan adegan pesawat amanto dan backsound khusus. Seketika rasa nostalgia berubah menjadi suara tawa yang teramat kencang ketika di durasi 18 detik sampai 1 menit 5 detik kemudian sudah mulai memparodikan One Piece. Diikuti Dragon Ball, Hunter x Hunter, Boku no Hero Academia, Kemono Friends  dan Naruto! Episode pembuka yang benar-benar Gintama banget. Dilanjutkan dengan lagu pembuka berjudul "VS" oleh Blue Encount.

Kagura yang mendapatkan surat cinta dari anak laki-laki membuat kediamaan Yorozuya dan Umibozu gempar. Orang tua Kagura Umibozu tidak rela membiarkan Kagura berpacaran. Umibozu yang menganggap Gintoki salah mendidik Kagura dengan amarah besar datang ke kediaman Gintoki. Tak lupa Umibozu juga membawa sebuah hadiah... Hadiah anti mainstream untuk Gintoki... Sebuah tiang listrik... Tiang listrik yang langsung nancep di Yorozuya! Pertemuan Gintoki dan Om Umibozu diwarnai dengan Manzai seperti biasanya. Manzai adalah sebuah seni lawak yang dilakukan oleh dua orang yang bercakap-cakap di depan penonton menceritakan cerita yang lucu, janggal, atau tidak masuk akal dengan irama berbicara seperti bersahut-sahutan. Satu orang berperan sebagai si pintar (tsukkomi) yang berfungsi sebagai pengumpan, dan seorang lagi yang berperan sebagai si bodoh (boke) yang terus menyerocos bercerita agar penonton tertawa.

Ulasan Gintama 2017 Porori-hen: 2 Episode yang Memuaskan

Mau gimana lagi, nasi sudah menjadi bubur. Gintoki dan Umibozu mau tidak mau harus menerima kenyataan kalau Kagura sudah bertambah dewasa. Gintoki dan Umibozu sudah menerima kenyataan yang pahit tapi mereka harus menerima kenyataan yang lebih pahit lagi! Kenyataan pahit tentang wujud pacar Kagura, wujud pacar Kagura yang dikira adalah seorang bocah rupa-rupanya adalah alien! Alien ras raksasa berbadan besar dan juga ia seorang pangeran dari planet asalnya. Pacar Kagura tersebut bernama Daichan.

Daichan menyukai Kagura karena Kagura berhasil mengalahkan dirinya. Daichan bertujuan untuk menikahi Kagura agar keturunan ras raksasa kuat. Ketka Daichan berhasil menikahi Kagura, ras raksasa akan melakukan sesuatu yang mengerikan yaitu mereka ingin menguasi gennya dan demi mencegah penyebaran gen pasangan mereka yang sempurna ke ras lain, mereka akan melenyapkan semua kehidupan di kampung halaman asalnya tanpa ada yang tersisa. Begitulah penjelasan dari putri Soyo.

Ras raksasa mulai berjatuhan dari langit melalui kapal amanto. Sangat banyak sekali raksasa yang jatuh tapi ternyata raksasa yang jatuh adalah raksasa yang sudah kalah. Para raksasa itu dikalahkan oleh dua orang... mereka adalah orang botak dan orang berambut perak, Umibozu dan Gintoki. Umibozu dan Gintoki membantai habis para raksasa yang ingin menghancurkan bumi. Mereka juga memberi pelajaran kepada Daichan bahwa seharusnya seorang anak itu harus bertingkah sopan ketika bertemu dengan orang tua dari pacarnya dengan cara memukul kepala Daichan.

Arc Kagura Boyfriend diakhiri dengan indah dimana Daichan kembali ke planet asalnya sementara Kagura tetap berada di bumi bersama Gintoki. Untuk episode 3 Gintama 2017 akan mengadaptasi arc Homeless. Anda masih ingat dengan Ikumatsu kan? Janda cantik ini bakal muncul lagi minggu depan! Jangan lupa nontonya ya <3 ~

Belum ada Komentar untuk "Ulasan Gintama 2017 Porori-hen: 2 Episode yang Memuaskan"

Posting Komentar

Tolong berkomentar sopan santun dan sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Jangan meninggalkan link aktif ya sobat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel