Urutan Nonton Anime Fate Series yang Benar

Urutan Nonton Anime Fate Series yang Benar

Maxinime - Masih ada saja sampai sekarang.... Banyak orang-orang penyuka anime awam yang menanyakan tentang urutan nonton anime Fate Series. Padahal urutan nonton anime ini sangat simple sekali. Anda cukup nonton anime seri pertamanya baru lanjut ke seri lain sesuka hatimu.

Lantas, seri pertamanya itu yang mana? Seri pertama dari serial anime Fate adalah:

Urutan Nonton Anime Fate Series Yang Benar

1. Fate/Stay Night
Kamu harus nonton seri Fate/Stay Night terlebih dahulu. Anime ini rilis pada tahun 2006 yang menceritakan tentang Shirou dan Saber dalam rangka memperebutkan Cawan Suci. Fate/Stay Night merupakan perang Holy Grail kedua setelah dahulu pernah terjadi perang Holy Grail yang pertama.

Urutan Nonton Anime Fate Series Yang Benar

2. Fate/Zero 
Setelah rampung nonton Fate/Stay Night, maka kamu harus mencoba nonton anime Fate/Zero. Seriously, dari semua seri Fate, Fate/Zero itu yang paling keren! Fate/Zero sendiri menceritakan perang Holy Grail pertama kali sebelum Shirou dari Fate/Stay Night beraksi.

Urutan Nonton Anime Fate Series Yang Benar

3. Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works Prologue
Cerita awal sebelum Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works dimulai.

Urutan Nonton Anime Fate Series Yang Benar

4. Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works
Alternative cerita dari Fate/Stay Night. Di seri Fate yang satu ini, ending cerita nya beda dengan seri Fate/Stay Night dan cerita lebih berfokus ke mengungkap masa lalu Archer, Servant milik Rin.

Setelah kamu nonton 4 anime di atas, kamu bebas mau nonton seri fate yang mana saja. Seperti Fate/Stay Night Movie: Heaven's Feel, Fate/Prototype, atau Fate/Grand Order. Karena seri fate tersebut merupakan alternative cerita fate. Sedikit catatan, kalau kamu nonton anime Fate/Stay Night maka kamu akan penasaran dengan masa lalu Archer sehingga mungkin kamu akan langsung menonton anime Fate/Stay Night Unlimited Blade Works tanpa menonton Fate/Zero. Nah kalau kamu melakukan hal seperti itu, sayang banget, kamu melewatkan seri Fate epic dari yang lainnya. Jadi diusahakan nonton Fate/Zero dulu.

Sebenarnya sih nonton Fate/Zero sebelum Fate/Stay Night juga boleh karena Fate/Zero latar kejadiannya sebelum Fate/Stay Night, tapi itu terserah penonton. Tinggal pilih saja yang mana yang ingin ditonton terlebih dahulu.

Untuk urutan nonton anime Fate/kaleid Liner Prisma Illya:

Untuk urutan nonton anime Fate/kaleid Liner Prisma Illya:

1. Fate/Kaleid Liner Prisma Illya (Side story: Fate/Kaleid Liner Prisma Illya: Undoukai de Dance!, Fate/kaleid Liner Prisma Illya Specials

2. Fate/Kaleid Liner Prisma Illya 2wei! (Side story: Fate/Kaleid liner Prisma Illya 2wei! Specials, Fate Kaleid Liner Prisma Illya 2wei! OVA)

3. Fate/Kaleid Liner Prisma Illya 2wei Herz! (Side story: Fate/Kaleid Liner Prisma Illya 2wei Herz! Specials)

4. Fate/Kaleid Liner Prisma Illya 3rei! (Episode special : Fate kaleid Liner Prisma Illya 3rei! Special)

5. Fate/Kaleid Liner Prisma Illya Movie - BELUM TAYANG.

3 Komentar untuk "Urutan Nonton Anime Fate Series yang Benar"

  1. Akhirnyaa paham... Penjelasan di sini lebih simple, nyari di blog lain malah makin dibuat bingung, thanks..

    BalasHapus

Tolong berkomentar sopan santun dan sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Jangan meninggalkan link aktif ya sobat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel