10 Rekomendasi Anime Genre Drama dan Romance Terbaik

10 Rekomendasi Anome Genre Drama dan Romance Terbaik

MaxRecom - Genre drama dan romance memang sangat disegani oleh muda-mudi di Indonesia. Tak jarang mereka sering mencari tontonan yang mengandung genre tersebut. Sama halnya dengan film, dalam anime tentu genre drama dan romance juga sangat berpengaruh untuk menaikkan popularitas anime tersebut. Sehingga mendapatkan banyak penghasilan dari para penonton.

Membahas mengenai anime genre drama dan romance, apabila kamu kebingungan untuk menonton anime apa, maka akan kami sarankan 10 anime genre drama dan romance terbaik versi Maxinime yang dapat kamu tonton di waktu luang.

10 Rekomendasi Anime Genre Drama dan Romance Terbaik

10. Hotarubi no Mori e

Episode: 1
Genre: Drama, Romance, Shoujo, Supernatural

Sebuah cerita di pegunungan dimana kedua orang insan bertemu. Mereka adalah Hotaru dan Gin. Hotaru bertemu dengan Gin ketika ia tersesat di hutan saat kecil. Gin sendiri adalah dedemit penghuni gunung yang menuntun Hotaru menuju jalan keluar. Sepanjang musim panas Hotaru bermain di gunung bersama dengan Gin dengan satu pantanganya yaitu jangan sampai menyentuh Hotaru menyentuh Gin karen akan terjadi sesuatu yang tida  diinginkan! Yang jelas hal yang tak diinginakn i u akan membuatmu menangis di akhir cerita!

10 Rekomendasi Anime Genre Drama dan Romance Terbaik

9. NHK ni Youkoso!

Episode: 24
Genre: Comedy, Psychological, Drama, Romance

Kamu seorang Otaku? Wibu? NEET? Maka kamu harus nonton NHK ni Youkoso! Anime yang menceritakan tentang seorang NEET Bernama Satou yang dikemas dengan genre romance dan drama. Dalam rangka untuk menghilangkan "penyakit" yang diderita Satou, seorang gadis bernama Misaki datang. Misaki terus menerus memberikan bimbingan kepada Satou agar "penyakitnya" sembuh, sampai pada akhirnya waktu yang mereka berdua habiskan membuat Misaki jatuh hati pada Satou.

10 Rekomendasi Anime Genre Drama dan Romance Terbaik

8. Howl no Ugoku Shiro

Episode: 1
Genre: Adventure, Drama, Fantasy, Romance

Howl no Ugoku Shiro menceritakan tentang seorang gadis cantik bernama Sophie. Hanya saja Sophie sendiri tidak pernah merasa cantik, kecantikannya selalu dia tutupi dengan menggunakan topi erat-erat. Saat perjalanan pulang, Sophie terseret masalah dengan Howl, seorang penyihir tampan misterius. Kejadian tersebut membuat Witch of Waste (penyihir limbah) marah dan pada malam harinya ia mendatangi Sophie untuk memberikan hadiah yang berupa kutukan. Sophie dikutuk menjadi nenek nenek. Sophie pun pergi berkelana untuk mencari Howl, seorang penyihir yang dipercaya dapat menghilangkan kutukan tersebut. Masalahnya adalah, Sophie tidak bisa mengatakan kepada siapapun bahwa dia dikutuk. Bagaimana cara Sophie menemukan Howl dan mengatakan kepadanya bahwa ia terkena kutukan? Sama seperti film Studio Ghibli lainnya, Howl no Ugoku Shiro memberikan pesan moral yang jelas.

10 Rekomendasi Anime Genre Drama dan Romance Terbaik

7. Shigatsu wa Kimi no Uso

Episode: 22
Genre: Drama, Music, Romance, School, Shounen

Ketika seseorang tidak jujur terhadap perasaannya, maka muncullah kebohongan. Ya, sama seperti judul animenya Shigatsu wa Kimi no Uso menceritakan tentang seorang gadis bernama Kaori Miyazono, pemain biola dan Arima Kousei, pemain Piano. Kedua insan tersebut dipertemukan oleh suatu tali takdir yang membuat mereka berdua saling jatuh cinta. Tetapi, kaori tidak jujur terhadap perasaannya sendiri dan malah berpacaran dengan teman Arima. Namun pada akhir cerita, kaori mengutarakan rasa cintanya kepada Arima meskipun ia sudah tidak berumur lama lagi...

10 Rekomendasi Anme Genre Drama dan Romance Terbaik

6. White Album

Episode: 13
Genre: Drama, Harem, Music, Romance

White Album merupakan anime yang menceritakan tentang Fujii Touya, seorang mahasiswa yang impiannya tercapai untuk berkencan dan berpacarana dengan penyanyi idola bernama Morikawa Yuki. Selama menjalani hubungan, mereka berdua dihadapi dengan berbagai macam rintangan saat sedang kuliah atau pun saat sedang kerja. Akankah mereka berhasil menghadapi rinangan yang ada?

10 Rekomendasi Anime Genre Drama dan Romance Terbaik

5. Chuunibyou Demo koi ga Shitai

Episode: 12
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life

Chuunibyou Demo koi ga Shitai menceritakan kisah drama romantis kedua insan yang bernama Rika dan Yuuta. Rika sendiri adalah seorang gadis SMA kelas 2 yang masih mengidap "penyakit Chuunibyou", dimana biasanya "penyakit ini" hanya diderita pada saat kelas 2 SMP. Sementara Yuuta adalah mantan pengidap penyakit Chuunibyou yang sekarang hidup sebagai manusia normal. Pertemuan kedua insan tersebut membuat Yuuta malu terhadap masa lalunya dan sedikit demi sedikit Yuuta jatuh cinta kepada Rika.

10 Rekomendasi Anime Genre Drama dan Romance Terbaik

4. Kokoro Connect

Episode: 13
Genre: Slice of Life, Comedy, Supernatural, Drama, Romance, School

Alkisah di sekolah Yamaboshi Academy, terdapat lima orang siswa yang tidak ikut di klub manapun. Mereka berlima pun membuat klub sendiri. Lima orang tersebut bernama Taichi Yaegashi, Iori Nagase, Himeko Inaba, Yui Kiriyama, Yoshifumi Aoki. Suatu hari, Aoki dan Yui mengalami suatu kejadian aneh dimana raga mereka tertukar. Kejadian supernatural tersebut merupakan awal dari kejadian yang akan membuat kelima orang yang sangat berteman akrab tersebt menjadi lebih akrab, saling mengetahui satu sama lain, mengetahui rahasia yang lain yang dicampur dengan unsur drama dan romance yang dapat mengaduk-aduk perasaan penonton.

10 Rekomendasi Anime Genre Drama dan Romance Terbaik

3. Nagi no Asakura

Episode: 26
Genre: Drama, Fantasy, Romance

Dahulu kala, umat manusia hidup di kedalaman laut. Tetapi mereka menginginkan hidup di daratan dan mereka pun mulai meninggalkan laut. Dengan waktu yang terus berjalan, mereka melupakan kalau mereka pernah hidup bersama. Nagi no Asakura bercerita tentang kedua remaja yang bernama Hikari Sakishima dan Manaka Mukaido, mereka berdua adalah teman masa kecil yang hidup di lautan. Saat sekolah mereka di lautan ditutup, mereka terpaksa pindah di sekolah yang ada di daratan. Nagi no Asakura mempunyai dengan hubungan percintaan dan drama yang seru yang layak kamu tonton.

10 Rekomendasi Anime Genre Drama dan Romance Terbaik

2. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru.

Episode: 13
Genre: Comedy, Drama, Romance, School

Semua orang pernah mengalami masa mudanya saat di SMA atau SMK. Dimana masa muda mereka dipenuhi rasa kasih sayang dan komedi. Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru atau sering disingkat menjadi Oregairu menceritakan tentang seorang introvert bernama Hikigaya Hachiman. Seorang manusia yang mempunyai pemikiran dengan kebanyakan orang. Ia tidak pandai bersosialisasi dengan orang, karena hal itu ia dimasukan ke klub relawan oleh Hiratsuka-sensei. Di klub tersebut, ia bertemu dengan Yukino dan Yuigahama. Kisah cerita komedi romantis yang penuh dengan drama anak SMA pun mulai terbentuk di ruang klub tersebut.

10 Rekomendasi Anime Genre Drama dan Romance Terbaik

1. Clannad

Episode: 23
Genre: Comedy, Drama, Romance, School, Slice of Life, Supernatural

Tomoya Okazaki adalah seorang siswa SMA yang mempunyai kisah hidup yang kelam, dimana ibunya telah meninggal karena kecelakaan ketika ia masih kecil, yang menyebabkan ayahnya menjadi pemabuk dan gila judi. Sejak saat itu, TOmoya telah memiliki hubungan jauh dengan ayahnya, yang menyebabkan dirinya menjadi bermasalah dari waktu ke waktu. Saat berjalan menuju ke sekolah, ia bertemu dengan seorang gadis aneh yang bernama Furukawa Nagisa yang setahun lebih tua darinya, tetapi mengulang kelas karena ia sakit. Karena hal itu ia sering sendiri karena teman-temannya telah pindah. Secara perlahan Okazaki mulai beragul dengan Furukawa dan tumbuhlah kisah romantis dipenuhi dengan drama yang terjadi diantara mereka.

Belum ada Komentar untuk "10 Rekomendasi Anime Genre Drama dan Romance Terbaik"

Posting Komentar

Tolong berkomentar sopan santun dan sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Jangan meninggalkan link aktif ya sobat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel