7 Rekomendasi Anime Movie Genre Romance Terbaik

7 Rekomendasi Anime Movie Genre Romance Terbaik

Maxinime - Apakah Anda bosan menonton serial tv anime dengan genre action atau semacamnya? Kenapa Anda tidak mencoba anime genre  romance? Pada kesempatan kali ini saya akan merekomendasikan anime genre romance yang cocok ditonton bagi Anda yang mempunyai pacar maupun yang jomblo.

Anime genre romance yang saya rekomendasikan kali ini bukan serial tv, melainkan serial movie. Walaupun hanya beberapa jam, saya jamin anime yang saya rekomendasikan akan membuat Anda hanyut dalam alur cerita dan mungkin akan membuat Anda meneteskan air mata karena anime romance yang saya rekomendasikan ada adegan yang bikin baper.

Sekarang tidak usah basa-basi lagi, mari langsung kebawah dan temukan rekomendasi anime romance yang cocok untukmu!

Rekomendasi 7 Anime Movie Genre Romance Terbaik

7. Tamako Love Story

Type: Movie
Genre: Comedy, Romance, Slice of Life
Rating: 8.1

Di nomor 7 saya rekomendasikan anime dengan judul Tamako Love Story. Bagi Anda yang mau nonton anime ini akan lebih mantep jika Anda nonton seriesnya dulu, tapi kalau Anda tidak mau nonton seriesnya juga tidak apa-apa. Tamako Love Story bercerita tentang kurang lebih 1 tahun sejak Tamako Market tamat, sehingga saat ini Tamako dan teman-temannya sudah kelas 3 SMU. Seiring berjalannya waktu, Mochizou teman Tamako ingin mengungkapkan rasa cintanya kepada Tamako yang sudah ia cintai sejak kecil. Ia ingin mengungkapkan perasaannya sebelum ia pergi ke Tokyo untuk belajar perfilman agar ia tidak menyesal gara-gara tidak mengungkapkan rasa cintanya ke Tamako. Akankah Mochizou berhasil mengungkapkan rasa cintanya ke Tamako? Untuk lebih lanjut, silahkan tonton animenya.

Rekomendasi 7 Anime Movie Genre Romance Terbaik

6. The Anthem of the Heart / Kokoro ga Sakebitagatterunda

Type: Movie
Genre: Drama, Romance
Rating: 8.2

Bercerita tentang seorang gadis bernama Jun. Waktu kecil Jun adalah gadis yang bahagia hingga pada akhirnya perkataan yang ia ucapkan membuat kedua orang tuanya berpisah. Karena tidak ingin melukai perasaan orang lain, Jun menutup mulutnya dan tidak mau berbicara. Suatu hari, Jun dipilih sebagai anggota Komite Eksklusif Pertukaran Pelajar Tingkat Regional. Bersama teman-temannya Jun berlatih untuk menampilkan sebuah drama musikal. Pada saat latihan juga, Jun juga bertemu dengan seseorang yang dicintainya.

Rekomendasi 7 Anime Movie Genre Romance Terbaik

5. I want to Let you know that I Love You / Zutto Mae Kara Suki Desshita

Type: Movie
Genre: Romance, School
Rating: 7.4

Zutto Mae Kara Suki Desita bercerita tentang problematika kisah cinta seorang remaja di dunia sekolah, seperti cinta bertepuk sebelah tangan, cemburu, tidak mau mengungkapkan perasaan sampai akhirnya orang yang disukai ditikung oleh orang lain. Seorang siswa tahun ketiga di SMU Sakuragaoka, Natsuki Enomoto mempunyai perasaan terhadap teman masa kecilnya yang bernama Yuu Setoguchi. Akan tetapi ia tidak mampu untuk mengungkapkan perasaannya tersebut. Akankah Natsuki berhasil mengungkapkan perasaannya kepada Yuu? Atau ia hanya akan memendam perasaannya tersebut di lubuk hatinya?

Rekomendasi 7 Anime Movie Genre Romance Terbaik

4. The Garden of Word / Kotonoha no Niwa

Type: Movie
Genre: Drama, Romance, Slice of Life, Psychological
Rating: 8.36

Takao, seorang siswa SMA yang mempunyai impian untuk menjadi pembuat sepatu. Setiap hari saat hujan, Takao bolos sekolah dan membuat sketsa sepatu di taman harfiah. Di sana ia bertemu dengan wanita misterius bernama Yukino yang lebih tua darinya. Pada awalnya mereka hanya saling sapa, tapi  lama kelamaan mereka saling berbincang dan bercakap-cakap. Tanpa melihat usia, keduanya mulai tertarik antara satu sama lain. Sebuah cinta tanpa memandang usia dan drama yang terselip dalam Kotonoha no Niwa ini akan membuatmu terkagum-kagum! Mengingat anime ini dibuat oleh Makoto Shinkai, jadi anime ini wajib ditonton bagi Anda yang suka genre Drama dan Romance.

Rekomendasi 7 Anime Movie Genre Romance Terbaik

3. 5cm Per Second

Type: Movie
Genre: Drama, Romance, Slice of Life
Rating: 8.1

Tono Takaki dan Akari Shinohara adalah teman masa kecil. Mereka berdua selalu bersama bahkan mereka diejek oleh teman sekelasnya sebagai sepasang kekasih. Karena masalah keluarga, kedua teman dekat itu secara bertahap tumbuh lebih jauh dan jauh terpisah sebagaimana waktu bergerak. Mereka saling bertukar kontak dengan SMS atau surat. Waktu terus berjalan, kontak mereka antara satu sama lain mulai berhenti. Tahun berlalu dan perpecahan antara mereka semakin membesar. Mengingat Shinohara yang selalu berada di dekat Takaki sejak kecil, Takaki bertanya-tanya apakah ia akan bertemu kembali dengan Akari layaknya kisah dongeng? Anime ini sangat cocok bagi Anda yang menjalani hubungan LDR!

Rekomendasi 7 Anime Movie Genre Romance Terbaik

2. The Girl who Leapt Through Time / Toki wo Kakeru Shoujo

Type: TV
Genre: Adventure, Drama, Romance, Sci-Fi
Rating: 8.47

Bercerita tentang seorang gadis bernama Konno Makoto yang mengalami suatu kejadian yang mengubah takdirnya sehingga ia mampu untuk melompati waktu. Tapi ia menggunakan kemampuan itu hanya untuk kembali ke masa lalu agar hidupnya jadi lebih mudah . Makoto harus menghadapi kenyataan bahwa jika ia mengubah masa lalu, ia harus menghadapi konsekuensi yang besar.

Rekomendasi 7 Anime Movie Genre Romance Terbaik

1. Kimi no Na Wa

Type: TV
Genre: Drama, Romance, School, Supernatural
Rating: 9.4

Satu lagi anime buatan Makoto Shinkai. Mengisahkan tentang dua remaja SMA bernama Mitsuha dan Taki. Mitsuha adalah gadis yang hidup di daerah pegunungan dan ingin pergi ke Tokyo. Sementara Taki adalah anak laki-laki yang hidup di Tokyo. Ia menghabiskan waktunya untuk bermain-main dengan temannya dan bekerja paruh waktu di restaruant Italia. Karena fenomena aneh, kedua remaja tersebut mengalami pertukaran tubuh. Dimana Mitsuha menjadi Taki dan Taki menjadi Mitsuha. Mereka berdua mencoba mencari informasi antara satu sama lain dengan memakai tubuh yang berbeda. Meskipun baru rilis tahun ini, Kimi no Na Wa sudah menduduki peringkat pertama di top anime di situs myanimelist.net

3 Komentar untuk "7 Rekomendasi Anime Movie Genre Romance Terbaik"

  1. Balasan
    1. karena ini list anime movie romance lama. Untuk Uchiage hanabi itu baru rilis tahun lalu gan jadi blm gw masukin di list hahahaha

      Hapus

Tolong berkomentar sopan santun dan sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Jangan meninggalkan link aktif ya sobat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel