Segalanya tentang Emiya Kiritsugu [Fate/Zero]

Segalanya tentang Emiya Kiritsugu [Fate/Zero]

Barusan saya baru selesai rewatch anime Fate/Zero versi BD. Dulu saya menonton anime ini saat SMP dan pada saat itu saya belum mencerna dengan baik jalur ceritanya sehingga saya memutuskan untuk menontonnya kembali dengan versi BD. Langkah saya untuk menonton anime Fate/Zero versi BD ternyata tidak merugikan karena grafik dan visualisasi animenya sungguh mempesona dan memikat mata kita saat menontonnya. Ditambah lagi lantunan musik yang mengiringi adegan demi adegan membuat segalanya menjadi lebih keren lagi.

Ada karakter dari Fate/Zero yang sangat menarik perhatian saya, yaitu Emiya Kiritsugu. Dia adalah karakter utama dari seri Fate ini. Seorang anak penyihir sekaligus pemburu penyihir. Kiritsugu ikut andil dalam perang Cawan Suci mewakili keluarga Einzbern. Dia dibantu oleh Maiya Hisau dan istrinya bernama Irisviel Von Einzbern.

Kiritsugu adalah toko anti-hero yang akan melakukan tindakan apapun demi mewujudkan keinginannya. Kiritsugu mempunyai idealisme demi menyelamatkan nyawa banyak orang maka dia akan melakukan apa saja, termasuk membunuh. Ibaratnya seperti ini: apabila Kiritsugu diberi pilihan untuk menyelamatkan 1001 orang dan harus membunuh 1000 orang maka Kiritsugu akan melakukannya tanpa ada rasa ragu sedikit pun. Tindakan yang dilakukan oleh Kiritsugu ini sudah dia lakoni sejak kecil saat dia memutuskan untuk membunuh ayahnya agar penelitian milik ayahnya tidak menimbulkan derita bagi orang lain dan juga dia lebih memilih membunuh ibu angkatnya bernama Natalia saat terjebak di pesawat yang penuh dengan ghoul. Kiritsugu berpikir apabila pesawat yang dinaiki Natalia berhasil turun maka akan banyak nyawa yang berjatuhan.

Segalanya tentang Emiya Kiritsugu [Fate/Zero]

Dalam perang Cawan Suci Kiritsugu adalah master dari servant Saber. Identitas Saber adalah Artoria Pendragon, pahlawan legendaris dari tanah Britania. Uniknya, Kiritsugu tidak memiliki hubungan baik dengan Saber karena dia adalah seorang wanita dan juga idealisme kedua karakter ini berbeda. Kiritsugu bahkan menganggap kalau Saber itu tidak ada.

Di akhir seri Fate/Zero sebenarnya Kiritsugu lah pemenang dari perang Cawan Suci. Tetapi, Cawan Suci akan menghancurkan umat manusia demi wujudkan keinginan Kiritsugu. Kiritsugu kemudian memilih untuk menghancurkan Cawan Suci dengan cara memerintahkan Saber.

Selepas Perang Cawan Suci berakhir, Emiya Kiritsugu mengadopsi seorang anak yang ia berinama Emiya Shirou. Shirou akan menjadi karakter utama dari seri Fate/Stay Night.

Belum ada Komentar untuk "Segalanya tentang Emiya Kiritsugu [Fate/Zero]"

Posting Komentar

Tolong berkomentar sopan santun dan sesuai dengan topik yang sedang dibahas. Jangan meninggalkan link aktif ya sobat

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel